"Packaging should be attractive customer to buy" pendapat Om Kotler dalam buku Marketing Theory...
Dari urusan sablon-menyablon yang bikin belepotan... kami kurang puas dengan kualitas kantong kertas kuning-sablon logo ini (namanya juga bukan standar kertas bungkus), karena minyak sering nembus dan membuat noda di kantongnya... Kami pilih warna kuning agar sesuai dengan warna logo Burger-Mania kuning-merah...
Setelah menghitung2 cost tenaga yg musti kita keluarkan untuk urusan kantong Bungkus dengan logo sablon ini, kami memutuskan mencetak sendiri bungkus Burger-Mania...
Selesai mendesign ukuran kantong yang pas dengan ukuran Burger-Mania yang agak lebih besar dari ukuran roti Burger biasanya... (ukuran cetakan roti Burger-Mania 10 cm)... Kami ke Percetakan Tri Citra Manunggal di Rawasari... kepunyaan Bapak Wisnu dan Ibu Poche...
Pak Wisnu, pengusaha muda yang menjalankan dua bisnis sekaligus : percetakan dan biro iklan. Beliau tipikal anak muda yang berwawasan dan banyak memberi input mengenai bungkus Burger-Mania....Untuk menekan cost... mulanya kantong bungkus kami 2 warna saja yaitu kuning dan merah. Kantong kertas ini bisa memuat 3-4 Burger atau hotdog... Maksudnya biar ngirit...Tapi karena ditumpuk penampilan Burger/Hotdog yang dibawa pelanggan jadi gepeng... (Alamak Burger apa Martabak)...
Pada cetakan kedua kami rubah menjadi lebih simple dan tetap ekonomis walaupun kantong bungkus yang baru ini max di isi 2 Burger/Hotdog... Warna lebih cerah dan full colour... kombinasi kuning dan merah .
Bungkus kantong kertas selain aman untuk lingkungan karena sampahnya mudah hancur... Dan untuk keamanan, kami juga TIDAK MENGGUNAKAN STAPLES untuk menutup kantong tsb melainkan cukup menggunakan selotip di ujungnya. Rapih dan juga aman...
Alhamdulillah... dengan kantong bungkus sekarang yang lebih attractive... Burger-Mania makin dikenal pelanggan...Foto tampilan kantong kertas kami transformasi dari yang 2 warna menjadi full colour... NICE ISN'T IT?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar